Minggu, 18 November 2012

Pentingnya Komunikasi

manusia sebagai makhlik sosial sangat membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. saling ketergantungan ini dapat dijalankan secara baik jika terjadi komunikasi yang baik. pentingnya komunikasi ,dengan media bahasa yang saling dipahami, dapat dirasakan oleh kita ketika kita membutuhkan bantuan orang lain. adapun caranya sudah sangat beragam. bisa berkomunikasi secara langsung (tatap muka) atau secara tidak langsung seperti melalui telepon atau chating.
menurut KBBI, komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang ataulebih sehingga pesan yang dimaksud dapat diterima. dengan berkomunikasi kita dapat saling berhubungan satu sama lain baik di rumah, kampus tempat kerja, lingkungan masyarakat maupun dimana saja kita berada.
berkomunikasi pun tidak terhadap sesama manusia saja, tetapi juga bisa terhadap sang pencipta kita beserta seluruh ciptaanya. komunikasi menyentuh segala aspek kehidupan kita. penelitian mengunggkapkan bahwa 70% waktu yang kita gunakan adalah untuk berkomunikasi, disadari atau tidak komunikasi dapat menentukan kualitas kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar